Bisnis Online Islami


Bisnis online begitu bersliweran disekitar kita.  Rata-rata berbau menawarkan uang gratis ataupun bisnis jaringan lainnya.  Pertanyaannya adalah “apakah mereka semua tergolong bisnis online yang Islami?”.  Buat apa uang banyak kalau ujung-ujungnya hanya akan menyeret kita dan bahkan keluarga kita ke dalam siksa api neraka.  Belum lagi akan balasan yang akan diterima ketika di dunia, misalnya anak-anak menjadi menjadi nakal atau penyakitan gara-gara setiap hari kita suapi dengan rezeki yang tidak halal.

Inilah yang menjadi renungan utama munculnya blog ini.  Blog ini merupakan catatan perjalanan usaha untuk belajar memulai sebuah bisnis online yang bersifat Islami, paling tidak yang tidak melanggar aturan-aturan agama.  Bagi pembaca atau yang kebetulan lewat dan membaca tulisan ini boleh memberikan masukan, bantuan ataupun dukungan atas usaha ini.  Boleh juga kalau ingin sama-sama belajar.  Tentang bisnis, internet, blog dan lain sebagainya.

Demikian posting pertama saya, terima kasih atas segala dukungannya.  Akhirnya, “marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan”.

7 Responses to “Bisnis Online Islami”

  1. mas mamik Says:

    lumayan menyentuh, semoga blog ini dapat terus berlanjut seperti yang diharapkan. amiien…..

  2. FAHMI HAKIM Says:

    saya juga sependapat, mari kita bagi-bagi info aja

  3. Muhajir Says:

    afwan,
    numpang komen.
    terus ada ga kira2 bisnis online yang emang disyariatkan oleh islam?
    bagi2 infonya dunk,
    jzk ya!

    • usmanhamidi Says:

      Menurut saya, bisnis itu ya mubah, entah caranya offline ataupun online. Yang perlu diperhatikan ya rambu-rambunya aja. Mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Mungkin yang Anda maksud online adalah “MLM”. Kalau itu yang dimaksud ya silahkan dicermati lagi. MLM kan banyak sekali. Ada nggak unsur penipuannya. Terlepas dari halal/haram, pemasaran kebanyakan produk sebenarnya bisa dijalankan secara MLM. Silahkan Anda browsing di Google aja. Selamat berselancar.


Leave a comment